KONGRES NASIONAL XV PPMI

0
433

Sejak tahun 1992 sampai sekarang, tiap kota bergiliran menjadi tempat/tuan rumah acara PPMI Nasional. Dalam Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) PPMI di Ponorogo mengamanatkan PPMI DK Madura sebagai tuan rumah penyelenggaran KONGRES NASIONAL XV PPMI. Sebuah kebanggan bagi Madura, menjadi tempat untuk melakukan evaluasi satu tahun kinerja kepengurusan PPMI, serta sebagai ajang untuk merekatkan kembali Pers Mahasiswa se-Indonesia. Selain evaluasi program kerja, dalam kongres kali ini merupakan moment sakral PPMI di seluruh Indonesia, karena dalam kegiatan ini akan diadakan pemilihan Sekretaris Jendral (Sekjend) PPMI Nasional 2020-2021. Sehingga menjadi satu kesempatan untuk hadir dan menyaksikan secara langsung pemilihan dan penetapan Sekjend PPMI Nasional yang baru.

Dalam penyelenggaraan acara ini terdapat serangkaian acara, seperti Pemilihan Sekjen PPMI Nasional, Bincang Jurnalistik, Workshop Jurnalisme Sastrawi, Festifal Media, Pameran Karya, Sarasehan dan Pentas Budaya. Kegiatan ini ditujukan untuk mempererat silaturrahim antar LPM, memperkenalkan budaya, dan sebagai hiburan untuk seluruh peserta Kongres Nasional XV PPMI 2020.
Adapun tema yang diangkat dalam kongres ini adalah “Memperkokoh Militansi Pers Mahasiswa di Bawah Tekanan Oligarki”. Hal ini dipilih mengingat fenomena penindasan oleh sistem oligarki terhadap seluruh rakyat Indonesia. Penindasan itu bisakita lihat mulai dari kebijakan merevisi 74 Undang-Undang, Pelemahan KPK, dan berbagai tindakan represif aparat negara terhadap seluruh rakyat Indonesia.


Tentu pers mahasiswa juga mengalami penindasan dari sistem oligarki ini, mulai dari represi di kampus maupun di luar kampus. Maka dari itu, pers mahasiswa perlu memperkokoh militansi, independensi dan kualitas gerakan pers mahasiswa ke depan.

Detail lengkap kegiatan ini dapat dilihat dari proposal undangan pada link berikut https://bit.ly/3044yKx atau https://drive.google.com/file/d/1-JmCcoNA4wJ8JkEecXpwgDVVEt4IQhDm/view?usp=drivesdk
Persiapkan diri kalian, dan kami tunggu kehadirannya di Madura nanti.