Represifitas Masih Terjadi, Perlawanan Belum Berhenti

0
62

            Mendekati penghujung tahun 2019 pers mahasiswa masih tetap belum terbebas dari berbagai macam represifitas baik yang dilakukan oleh birokrat kampus maupun pihak eksternal lainnya. Kasus terbaru dari LPM Teropong menambah panjang daftar LPM yang dicederai kebebasannya saat melakukan kerja-kerja jurnalistik. Melihat fenomena yang tak kunjung selesai ini, maka Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) bersama dengan Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia Dewan Kota Semarang dan Forum Alumni Aktivis (FAA) PPMI mengangkat tema Pers Mahasiswa Melawan Represifitas untuk Merajut Kebhinekaan dalam Reuni Nasional dan Dies Natalis PPMI XXVII yang akan diadakan di Semarang pada 25-28 Oktober 2019.

            Agenda ini merupakan salah satu agenda PPMI yang disepakati pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Ponorogo lalu. Dalam forum itu pula PPMI DK Semarang diamanatkan sebagai lokasi tempat diselenggarakannya Reuni Nasional dan Dies Natalis PPMI XXVII. Berbagai agenda telah disiapkan untuk seluruh peserta mulai dari Temu Alumni PPMI, Seminar Nasional, Sarasehan, Pelatihan Fact Checking dan Workshop Jurnalisme Data. Beberapa lomba juga turut dilaksanakan untuk memeriahkan agenda ini seperti lomba majalah, lomba website dan lomba fotografi.

            Detail lengkap kegiatan ini dapat dilihat melalui proposal undangan pada link berikut https://drive.google.com/file/d/1ZMvs8DmuWkjZko8WVXA3DTKlMZii2o8Y/view?usp=drivesdk  atau bit.ly/Ppmi10. Selamat membaca dan mempersiapkan diri untuk mengikuti keseluruhan rangkaian acaranya.