Gelar Seminar Nasional, PPMI Kritisi UU Pendidikan Tinggi

0
102

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) akan mengkritisi UU Pendidikan Tinggi di Seminar Nasional Mukernas pada 28 September mendatang.

Sekertaris Jenderal Dewan Makassar PPMI, Irwan Sakkir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu aksi mahasiswa dalam mengawal kebijakan pemerintah dalam dunia pendidikan.

“Pada seminar nasional kami mengangkat isu UU PT solusi atau masalah, karena kedepannya pendidikan sudah tidak ditangani langsung oleh pemerintahan,” ujar Irwan saat ditemui di Universitas Fajar, Minggu (23/8/2017).

Selain itu, lanjut Irwan, yang menjadi kegelisahan tersendiri bagi dunia pendidikan di Indonesia yakni bebas masuknya investor asing di dunia pendidikan.

“Nanti juga pihak luar negeri dapat membuat kampus di Indonesia. Maka dari itu kami mengangkat tema ini,” jelasnya.

Pembicara pada seminar tersebut, nantinya dari kementrian ristek dan pendidikan tinggi, LBH makassar, serta Tim Riset Pecat UU PT.

Kegiatan Mukernas tersebut akan diikuti oleh mahasiswa dari 18 kota di Indonesia, di antaranya Palu, Manado, Surabaya, Semarang, Palangkaraya, Tasik Malaya, Banjarmasin, dll.

Sumber: http://rakyatku.com/2015/08/23/edukasi/gelar-seminar-nasional-ppmi-kritisi-uu-pendidikan-tinggi.html